AirAsia Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur-Aceh, Ini Jadwalnya!

Pesawat Air Asia. (Dok. Tempo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Maskapai AirAsia kembali beroperasi dengan penerbangan Internasional rute Kuala Lumpur (KUL), Malaysia – Banda Aceh (BTJ).

Kepastian itu diperoleh setelah manajemen AirAsia menyurati Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan RI soal jadwal penerbangan Internasional AirAsia Berhad (AAB) Periode Summer 22. Surat tersebut bernomor AAB/NAA/02/IX/2022.

Country Manager AirAsia Berhard, Richard Hendrikus menyampaikan, kebijakan itu merujuk pada pertemuan antara Ceo PT Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dengan Direktur Angkutan Udara pada tanggal 12 September 2022 perihal rencana penambahan frekuensi penerbangan AirAsia Berhad (AAB) pada periode S22.

“Kami memberitahukan rencana untuk mengoperasikan kembali jadwal penerbangan Internasional KUL-PKU, KUL-BTJ, KUL-PDG, KUL-YIA dan KUL-KNO periode Summer 2022 efektif 30 September 2022 – 29 Oktober 2022,” kata Richard dalam suratnya yang dikutip 15 September 2022.

Dalam lampiran surat itu, ada beberapa daerah di Indonesia yang jadi tujuan penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur, termasuk Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.

Untuk penerbangan Kuala Lumpur- Banda Aceh akan dijadwalkan perdana pada 3 Oktober 2022. Kemudian Banda Aceh – Kuala Lumpur juga pada tanggal yang sama.

AirAsia juga akan kembali melayani penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Banda Aceh pada 6 Oktober 2022.

Related posts