Alumni Popda 08 Abdya Championship di Futsal Keniyo Cup II

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Tim alumni pemain Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2008 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), keluar sebagai juara di Turnamen Futsal Keniyo Cup ll.

Di partai final, alumni Popda berhadapan dengan tim kuat yaitu Qatrin Fc, yang juga diisi oleh pemain-pemain jempolan yang sudah handal di kabupaten itu.

Pertemuan kedua tim di lapangan futsal Keniyo Kecamatan Susoh, Minggu malam, (18/9), alumni Popda 08 Abdya menang dengan skor 3-1 di babak tos-tosan.

Meski sempat unggul di babak pertama lewat sontekan Shuto, namun keunggulan ini tidak bertahan lama, sebab pasca tertinggal 1-0, Qatrin Fc terus menebar teror dari semua arah hingga berbuah gol penyama kedudukan.

Gol ini tercipta dari tendangan keras Khabul yang membuat kiper Alumni Popda Abdya harus memungut bola dari dalam jaring.
Score 1-1 mengakhiri duet sengit ini di babak pertama.

Dibabak kedua, Manager, De’i Rf, pelatih Wahyuni Atep dan asisten pelatih Roji Farmazi mengubah pola serangan dan bertahan untuk menuntaskan pertandingan dengan hasil maksimal.

Begitu juga dengan Qhatrin Fc yang tidak mau tinggal diam. Babak kedua dimulai dengan tensi tinggi. Adu taktis membuat pebonton terpukau. Teror terus ditebar dengan target mampu mencetak gol.

Khalid menjawab kepercayaan pelatih, dia mampu membalikkan keadaan. Memanfaatkan bola rebon yang lepas dari tanggapan Khairul, Khalid membawa Qhatrin Fc unggul.

Gol penyama kedudukan lahir di penghujung babak kedua. Gol Shuto menjadi penyelamat timnya dari kekalahan. Andika, dipaksa memunggut bola untuk kedua kalinya oleh Shuto. Laga ini berakhir dengan skor 2-2.

Dibabak tos tosan, alumni Popda 08 Abdya mampu mengunci kemenangan. Hendrayani mampu mengekusi pinalti dengan manis dan menutup laga itu dengan skor 3-1.

Related posts