Listrik di Nagan Raya Padam Berkali- Kali, Warga Keluhkan Aktifitas Terganggu

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Aliran listrik di sebagian wilayah Nagan Raya, padam hampir berjam-jam. Warga mengeluhkan aktivitas terganggu gara-gara listrik padam.

Bedasarkan informasi yang diperoleh media ini, dalam satu hari, bisa sampai 3 hingga 6 kali listrik padam.

Riyal, seorang warga Krueng Seumayam mangatakan, semenjak pagi hingga malam hari listrik belum juga hidup.

Akibat dari pemadaman listrik tanpa pemberitahuan tahuan membuat aktivitas masyarakat terganggu.

“Hari ini sudah berapa kali listrik padam, hanya tadi sore yang hidup sebentar,il itupun sekitar 5 menit, setelah itu kembali padam,” ungkapnya, Kamis (22/9) malam.

Keadaan tersebut kata Riyal, sudah menjadi langganan di gampongnya, hampir setiap hari ada pemadaman, namun masyarakat tidak pernah tahu alasannya.

“Ini aneh, hampir setiap hari listrik daerah kami padam, alasan kenapa padam kami masyarakat tidak tahu, karena memang tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN. Kalau biasanya setiap pemadaman kan ada pemberitahuan, akan tetapi ini memang tidak ada sama sekali pemberitahuan, entah apa alasa PLN selalu memadamkan listrik daerah kami,” jelasnya.

Dikatakannya, apabila adanya permalasahan atau gangguan jaringan masyarakat tentu akan paham, tetapi selama ini tidak diketahui apa persoalan yang menyebabkan listrik sering padam. 

Bahkan, jikapun ada permasalahan seperti kebakaran, tiang tumbang dan kesalahan teknis lainnya pasti ada jangka waktu perbaikan sampai hidup kembali.

“Kalau listrik terus selalu padam sudah pasti menganggu aktivitas masyarakat, apalagi di malam hari seperti ini”.

Padahal, sebutnya, sekarang segala sesuatu keperluan menggunakan listrik, jangankan untuk kepentingan perkantoran dan pekerjaan di luar kantor, bagi ibu rumah tangga saja sekarang menggunakan listrik seperti contoh salah satunya memasak nasi dan keperluan lainnya,” kesal Riyal.

Selain itu masyarakat meminta PLN Nagan Raya untuk segera melakukan pemeriksaan apabila ada kesalahan yang mengakibatkan listrik selalu padam.

Jika ada gangguan di lapangan supaya diberitahukan melalui selebaran agar masyarakat bisa mempersilahkan segala sesuatu yang berhubungan dengan listrik.

“Tapi jangan juga setiap hari padamnya, karena kalau sudah setiap hari kan tidak mungkin alasan ada permalasahan sehingga listrik padam, minimal alasannya yang masuk akal lah, jangka berapa jam padam dan hidup kembali kapan, sehingga melalui pemberitahuan masyarakat paham dan mengerti serta bisa mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan listrik,” pintanya.

Hingga berita ini tayang, belum memperoleh konfirmasi dari PLN Nagan Raya, terkait selalu dilakukan pemadaman listrik di gampong Krueng Seumayam.

Related posts