Ketika Forum Anak Sigupai Bergerak Membersihkan Pantai di Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Forum anak sigupai kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ikut berpartisipasi dalam kegiatan world cleanup day di pantai kecamatan Susoh yang digelar oleh pemerintah setempat.

Mereka dengan antusias menyisir dan membersihkan sampah. Selain itu mereka juga kampanye penguraian sampah dan slogan hidup sehat. Sabtu (24/9)

kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lia Amelia, SE mengatakan, pembersihan ini sisir kawasan wisata, terutama objek wisata pantai, semua sampah dibersihkan sehingga lingkungan menjadi bersih dan rapi.

“Kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk sadar kebersihan dan sadar lingkungan, terutama di pesisir pantai yang merupakan daerah tujuan wisata,” katanya.

“Kami membantu pemerintah daerah dalam mengampanyekan sadar lingkungan dan peduli terhadap kebersihan,” ujarnya.

Menurut dia, penataan lingkungan dan kawasan objek wisata sangat tergantung dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan alam.

“Sebagai tempat wisata, tentu kebersihan lingkungan bagian dari citra pariwisata dan mampu membuat pengunjung merasa nyaman berlama-lama di kawasan wisata,”. (*)

Related posts