Pengurus Persatuan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak Langsa Daftar ke Koni

Langsa (KANALACEH.COM) – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (Porlempika) Kota langsa mendaftar sebagai cabang olahraga ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Langsa, Selasa (27/9).

Proses pendaftaran itu dilakukan langsung oleh Ketua pengcab Porlempika Kota Langsa, Teuku Hasan Basri dan diterima oleh ketua harian KONI Kota Langsa Karnaini.

Ketua Pengcab Porlempika Kota Langsa, Hasan Basri menjelaskan bahwa Porlempika dideklarasikan pada tanggal 24 September 2017 dengan kesepakatan dan permufakatan para pelaku olahraga dan klub dari berbagai wadah keorganisasian lempar pisau dan kapak yang di kelola secara nasional.

“para deklator tersebut sebelumnya tergabung pada komunitas Lempar pisau Indonesia sebagai klub pertama tertua di Indonesia dan membentuk Porlempika ini secara nasional serta sampai keberbagai daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, pengurus cabang Porlempika Kota Langsa telah mendaftarkan diri ke KONI Kota Langsa pada 26 September 2020 melaui surat nomor 011/A-1/IX/2022 dan langsung menjadi cabang olahraga di Kota Langsa.

Sementara itu, Ketua harian KONI Kota Langsa Karnaini menyampaikan bahwa telah menerima berkas pendaftaran Porlempika Kota Langsa dan berkas pendaftaran itu dinyatakan lengkap.

“Insya Allah secepatnya akan kita bahas nantinya di rapat KONI Kota Langsa dan untuk selanjutnya menunggu hasil keputusan rapat”, ucapnya.

Related posts