Rektor UIN Ar-Raniry Sudah Ganti Kerugian Papan Bunga yang Dirusak Saat Demo Tolak Kenaikan BBM

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman, telah menyelesaikan dan membayar atas kerugian pihak pengusaha papan bunga yang mengalami kerugian saat unjuk rasa mahasiswa yang menolak kenaikan bbm di depan gedung DPRA beberapa waktu lalu.

Rektor Prof Mujiburrahman mengatakan, UIN Ar-Raniry telah menyelesaikan dan melakukan ganti rugi kepada pihak papan bunga yang mengalami kerugian pada aksi mahasiswa tersebut.

“Dalam pertemuan di ruang rektor beberapa waktu lalu, turut hadir Fortufloba, pimpinan mahasiswa dan pimpinan UIN Ar-Raniry, bahwa sepakat untuk melakukan ganti rugi terhadap insiden terbakarnya beberapa papan bunga ucapan selamat di depan Gedung DRPA, kala itu telah disepakati beberapa hal agar tidak dirugikan salah satu pihak,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (4/10).

Rektor menyatakan, bahwa dari beberapa tahapan yang dilakukan bersama, maka proses ganti rugi kerusakan papan bunga tersebut telah selesai dilakukan oleh pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut, serta mengapresiasi para Forum Papan Bunga Banda Aceh dan Aceh Besar yang telah melakukan langkah-langkah baik, sehingga kejadian ini dapat diselesaikan dengan baik pula.

Sementara itu, Ketua Fortufloba Ulul Azmi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Rektor UIN Ar-Raniry atas kesediaanya untuk melakukan ganti rugi papan bunga yang rusak akibat unjuk rasa mahasiswa di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujib atas inisiasinya dan upaya yang dilakukan untuk membayar beberapa papan bunga yang rusak pada aksi demonstrasi kenaikan BBM oleh mahasiswa,” ujarnya.

Ulul Azmi mengungkapkan, dalam pertemuan di ruang kerja rektor pihaknya telah merincikan kerugian yang dialami pengurus.

“Alhamdulillah telah diselesaikan oleh pihak rektorat UIN Ar-Raniry, biaya sudah kami terima dan kami serahkan kepada yang mengalami kerugian dari akibat itu,” katanya.

Related posts