Berkedok Pengobatan Alternatif, Pesulap Hijau Diduga Cabuli Ibu Muda di Pidie

Pesulap hijau. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang dukun warga Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh berinisial BT (48) yang dijuluki sebagai pesulap hijau diduga melakukan pencabulan terhadap pasiennya saat melakukan pengobatan alternatif.

Peristiwa tersebut terungkap saat lima orang ibu muda yang jadi korban meminta bantuan ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh untuk melaporkan pelaku ke Polisi.

Staf Operasional LBH Banda Aceh, Farah mengatakan, berdasarkan keterangan korban yang mengadu ke pihaknya, BT diduga melakukan tindakan pelecehan hingga pencabulan setelah pasien yang datang ke tempatnya di hipnotis dengan dalih bisa mengangkat penyakit.

“Pasien itu dihipnotis, lalu ditarik dan dibawa ke dalam kamar. Di sana pesulap hijau melakukan aksinya,” kata Farah kepada wartawan, Kamis (6/10).

Kronologi pencabulan itu berawal saat pesulap hijau meyakinkan para korban, bahwa BT mengetahui penyakit apa yang dialami oleh pasiennya. Lalu dia menawarkan pengobatan alternatif asalkan korban mau datang ke tempatnya untuk penyembuhan.

Korban yang yakin akan pengobatan itu, lantas mendatangi kediaman BY. Di sana, pasien diminta untuk ganti baju dengan pakaian serba hijau yang sudah disediakan oleh pesulap hijau. Pada pertemuan pertama hingga kedua, korban hanya diberikan air putih.

“Pasien di suruh ganti baju dengan kain warna hijau yang disediakan. Setiap mau mengobati pasien harus pakai baju itu dulu, terus pertemuan pertama dan kedua obatnya cuma air putih,” ujar Farah.

Sedangkan di pertemuan ketiga, BT biasanya menghubungi korbannya melalui telepon. Saat itu BT menyebut dirinya Waliyullah dan korban disebut oleh BT terpilih atas petunjuk Waliyullah. Sehingga, korban harus berhubungan badan dengannya, karena dengan cara itu penyakit yang dihidap korban bisa sembuh.

Bahkan beberapa korban sempat menolak ajakan itu, namun BT mendatangi kediaman korban secara tiba-tiba, lalu memegang kepala korban hingga tidak sadarkan diri. Di saat itu BT melancarkan aksi bejatnya.

“Dipertemuan ketiga dan seterusnya si pesulap hijau ini menelpon pasien dengan meminta agar pasien tersebut mau berhubungan badan. Ada yang menolak tetapi tetap didatangi oleh BT dan dihipnotis,” kata Farah.

BT bahkan mengancam pasiennya jika tidak menuruti kemaunnya, penyakit korban tidak akan sembuh dan akan di buat semakin parah oleh pesulap hijau melalui gaib.

Menurut Farah, dari informasi yang mereka dapatkan, korban lainnya juga banyak dari sejumlah desa di Kabupaten Pidie. Namun takut untuk melaporkan karena BT mengancam bagi siapa saja yang melaporkan dirinya. Pesulap hijau alias BT ini juga sudah melakukan praktik tersebut sejak tiga tahun lalu.

Related posts