BSI Upgrade Mesin ATM di Bandara SIM, Sabang dan Hermes

BSI. (foto: bisnis.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menghadirkan kemudahan layanan dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi keuangan di Provinsi Aceh.

Terbaru, BSI meningkatkan kualitas jaringan dan kehandalan Automatic Teller Machine (ATM) di Tanah Rencong melalui penggantian mesin ATM baru di sejumlah lokasi strategis.

Penggantian mesin ATM baru tersebut berlokasi di Bandara Sultan Iskandar Muda, Hermes Palace Hotel, dan Pulau Sabang.

Dengan upgrade ATM tersebut bisa melayani transaksi nasabah dengan menggunakan kartu debit Bank Mandiri dan nantinya bisa menggunakan kartu ATM berlogo Visa saat proses izin acquirer telah selesai. Saat ini total ATM BSI yang tersebar di Aceh mencapai 690 unit.

SEVP Operation BSI, Wahyu Avianto mengatakan, langkah itu merupakan upaya BSI dalam melakukan peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat Aceh.

Penggantian tiga ATM ini merupakan langkah awal, yang nantinya secara bertahap seluruh ATM BSI di Aceh dapat menggunakan kartu berlogo Visa saat proses izin acquirer telah selesai.

“Ini juga merupakan bukti komitmen BSI dalam menyukseskan implementasi Qanun yang dibuat oleh Pemerintah Aceh,” kata SEVP Operation BSI, Wahyu Avianto, dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Pemilihan lokasi startegis tersebut karena Bandara Sultan Iskandar Muda merupakan pintu masuk bagi wisatawan maupun investor yang akan berkunjung ke Aceh.

Sementara Hermes Palace Hotel merupakan lokasi strategis untuk akomodasi, aktivitas bisnis dan konvensi bagi investor. Adapun Sabang saat ini sedang gencar mempromosikan pariwisata mereka, khususnya menjelang PON 2024, di mana Sabang menjadi salah satu lokasi arena pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Di Aceh sendiri, BSI memiliki 167 kantor cabang, 849 mesin EDC dan merchant, 9.272 QRIS, dan 9.859 agen laku pandai BSI Smart yang tersebar hingga desa-desa. Selain itu, BSI juga sedang melakukan dalam proses izin acquirer dengan Visa agar seluruh kartu berlogo Visa bisa melakukan transaksi di ATM BSI.

Untuk mendorong kemajuan perekonomian Aceh, BSI belum lama ini juga melakukan groundbreaking pembangunan Regional Office di Kota Banda Aceh. Gedung tersebut nantinya akan menjadi gedung tertinggi di Provinsi Aceh.

Related posts