Potret Cantik Ariel Tatum Berbalut Gaun Songket Aceh di Paris

(KANALACEH.COM) – Setelah mencuri perhatian saat jadi model runway di Paris Fashion Week baru-baru ini. Gaya penampilan aktris Ariel Tatum kembali membuat terpakau.

Masih gaya penampilannya di Paris, Ariel diketahui ikut menghadiri acara gala dinner Loreal. Menghadiri acara formal dan mewah, Ariel tak main-main menyiapkan outfitnya malam itu. Sebab lawan main Nicholas Saputra di Sayap-Sayap Patah itu menunjuk desainer Didiet Maulana untuk merancang dress indah untuk dirinya.

“Saat menghadiri gala dinner bersama seluruh global spokesperson dari @lorealparis, dalam waktu kurang dari dua minggu, aku request ke Mas @didietmaulana untuk buatkan dress bernuansa Indonesia, dengan design spesifik yang sudah ada di kepala,” tulis Ariel dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram @arieltatum, dikutip Rabu (5/10).

Dalam foto yang diunggah Ariel dalam akun Instagram pribadinya, ia terlihat cantik, elegan, sekaligus mewah dalam balutan gaun dress Songket Aceh yang satu set seragam bersama clutch bag yang ia jinjing.

Wajah cantiknya, cukup dipoles makeup tipis bergaya flawless dengan lipstick nude natural. Rambut panjang hitamnya terlihat sengaja ditata gaya up-do untuk menonjolkan lekukan gaun dress off-shoulder tersebut.

Gaya penampilan dan visual memukau Ariel Tatum yang bangga memamerkan keindahan kain khas Indonesia ini pun banyak menuai pujian dari para netizen.

Sementara itu, melalui Instagram miliknya, @didietmaulana, desainer IKAT Indonesia itu mengisahkan ia merancang gaun Ariel tersebut dengan mengambil inspirasi kecantikan langit di malam hari.

“Tara berarti Bintang dalam bahasa Sansekerta. Busana yang diciptakan terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang,” tulis Didiet, dikutip Kamis (6/10/2022).

Didiet menjelaskan Tara Gemilang diciptakan dari tenunan songket penuh cinta oleh penenun muda di Aceh. Siluet busana diciptakan hasil perbincangan Didiet Maulana dan Ariel Tatum. Kain Songket Aceh mengantar Ariel Tatum menjadi bintang yang bersinar di kancah internasional dan acara bergengsi seperti pekan mode Paris Fashion Week.

“Setiap dari kita memiliki sinar yang indah, malam itu, untuk acara Gala Dinner @lorealparis , busana yang diciptakan penuh cinta, khusus didedikasikan untuk Ariel Tatum.

Desain cutting, pemilihan warna, dan siluet gaun dress Tara Gemilang dirancang Didiet sedemikian rupa untuk menggambarkan keanggunan sekaligus ketangguhan seorang perempuan.

“Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik. Seperti halnya hidup. Keberagaman menambah keindahan,” tambah Didiet.

Sebagai penyempurna, Didiet menambahkan aksen taburan kristal pada gaun untuk menambah menambah kilau bintang malam. (Okz)