Bakri Siddiq Minta Lokasi Wisata Kuliner Krueng Aceh Segera Difungsikan

Bakri Siddiq Minta Lokasi Wisata Kuliner Krueng Aceh Segera Difungsikan. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meminta agar destinasi wisata kuliner di area pedrestian tepi sungai (river walk) Krueng Aceh, tepatnya di area belakang Hotel Wisata hingga mendekati Jembatan Peunayong untuk segera difungsikan.

Sebab hingga kini dari 11 titik yang ada, masih ada sembilan lapak jualan masih kosong.

“Saya instruksikan dinas terkait agar ini bisa segera diisi dengan memberdayakan para pelaku UMKM di Banda Aceh,” ujar Bakri saat meninjau lokasi, Senin (10/10).

Kala itu, ia turut didampingi Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kadis PUPR M Yasir, Sekretaris DLHK3 Banda Aceh Dodi Haikal, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. “Sarana dan prasarananya juga tolong dilengkapi, termasuk tong sampah yang memadai.”

Menurut Bakri, keberadaan destinasi wisata kuliner di pinggir sungai yang sarat sejarah itu akan semakin menambah daya tarik wisatawan. “Pengunjung makin ramai, tentu imbas positifnya juga akan dirasakan oleh para pelaku usaha kecil, khususnya di bidang kuliner,” ujarnya.

Ke depan dengan dukungan Kementerian PUPR, Pemko Banda Aceh juga akan merevitalisasi area river walk Krueng Aceh ke arah selatan hingga Jembatan Pante Pirak.

“Nanti pada 2025, sisi kiri dan kanan ke arah selatan juga akan kita. Dan ini sudah masuk dalam rencana umum Kementerian PUPR,” ujarnya lagi.

Menindaklanjuti instruksi pj wali kota, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin mengatakan lokasi tersebut akan segera difungsikan dalam waktu dekat.

“Insyaallah akhir Oktober nanti sudah beroperasi, berikut dengan pembenahan sarana dan prasarananya,” katanya.

Related posts