Pesan Achmad Marzuki ke 4 Pj Bupati yang Baru Dilantik: Ciptakan Lapangan Kerja

Pj Gubernur Aceh melantik empat Pj bupati. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, meminta kepada empat Pj Bupati yang baru dilantik bekerja keras untuk menurunkan tingkat kemiskinan di daerah masing-masing.

Adapun empat Pj bupati yang dilantik tersebut yaitu, masing-masing Pj Bupati Nagan Raya Fitriani Farhas, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Effendi, Syaridin Porang sebagai Pj Bupati Gayo Lues dan Syakir sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara.

Baca: Fitriany Farhas Dilantik Jadi Pj Bupati Nagan Raya

Dalam sambutannya, Achmad Marzuki mengatakan bahwa Aceh saat ini dihadapkan pada persoalan tingkat kemiskinan ekstrem. Untuk itu ia berpesan agar kepala daerah itu bisa menempuh berbagai strategi untuk memastikan penyaluran banuan sosial berjalan dengan baik hingga bisa menciptakan lapangan kerja.

“Kami minta saudara agar menempuh berbagai strategi, antara lain dengan memastikan penyaluran bantuan sosial berjalan dengan baik, menciptakan lapangan kerja melalui kegiatan padat karya, mengoptimalkan peran TAPD dan TKPK, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan lain sebagainya,” kata Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Selasa (11/10).

Disamping itu, ia berharap Pj bupati dapat melakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, Pj Gubernur juga berpesan agar Pj bupati membangun komunikasi positif dengan para pihak—terutama dengan forkopimda, legislatif, yudikatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya—dalam upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

“Jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Upayakan pembahasan APBK tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal,” ucapnya.

Related posts