Sambut Hari Sumpah Pemuda, PT PEMA Gelar Aksi Donor Darah

Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin (tengah) menmgikuti aksi donor darah di kantor setempat, Banda Aceh, Jumat, 21 Oktober 2022. (Foto: Eko Deni Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, PT Pembangunan (PEMA) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah tersebut berlangsung di Kantor PT PEMA, Kota Banda Aceh, Jumat, 21 Oktober 2022.

Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin mengatakan partisipan aksi donor darah ini diikuti oleh para staf dan mitra PEMA.

“Alhamdulillah, pada aksi donor darah pagi tadi kita (PEMA) berhasil mengumpulkan 22 kantong darah, sedangkan yang gagal donor ada 15 orang,” kata Ali.

Suasana aksi donor darah di Kantor PT PEMA, Banda Aceh, Jumat, 21 Oktober 2022. (Foto: Eko Deni Saputra)

Ia menilai, sebagai pemuda Indonesia sudah seharusnya peduli dengan sekitar, salah satunya dengan mendonor darah. Apalagi, kata Ali, sebagian besar stafnya diisi oleh para kawula muda.

“Kita yang muda-muda inilah yang harus giat melakukan aksi sosial. Karena, selain baik bagi kesehatan diri kita, juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti tema kita hari ini ‘setetes darah anda, nyawa bagi mereka’,” sebut Ali. []

Related posts