Lima Unit Rumah di Aceh Besar Hangus Terbakar

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lima unit rumah semi permanen hangus terbakar di Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, pada Sabtu malam, 22 Oktober 2022.

Lima unit rumah tersebut milik Nurdiah (26), Kasmida (33), Mutia Sari (39), Liawati (28) dan satu rumah rusak ringan milik Muslim (54). Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops, Iqbal menyebutkan, rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen yang berdekatan.

Menurut keterangan salah seorang korban, kata dia kejadian kebakaran terjadi menjelang saat waktu shalat magrib.

“Api sangat cepat menyambar dan menghanguskan seluruh rumah bahkan seluruh harta benda milik korban tak ada yang berhasil diselamatkan hanya pakaian di badan yang tersisa,” katanya.

Saat ini seluruh korban diungsikan ke rumah tetangga terdekat. Sementara Rumah korban bernama Muslim, hanya mengalami rusak ringan bagian dapur dan atapnya saja.

Dalam peristiwa itu, pihaknya menerjunkan sembilan armada pemadam kebakaran.

“Karena lokasi terbakar yang merupakan daerah padat penduduk dan jalan yang sempit menjadi hambatan dalam proses pemadaman dan bahkan satu unit armada pemadam dari Kota Banda Aceh terperosok kedalam parit di lokasi kejadian,” jelasnya.

Related posts