Bekas Bangunan PKS di Babahrot Dilirik Investor Luar

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Gerak cepat Pj Bupati Abdya Drs Darmansah dalam mempromosikan daerah mulai menuai hasil. Hari ini Rabu (26/10) salah satu investor unggas langsung melakukan meninjau lokasi bekas bangunan PKS di daerah Desa Lhok Gayo Kecamatan Babahrot.

Tiga investor unggas yang hadir bersama Pj bupati Abdya adalah Rinaldy Anggada Presiden Direktur PT. putra perkasa genetika indrustri pengungasan, Anggiat sitompul dan Ang Hendra.

Hadir juga dalam kunjungan ke lokasi bekas PKS adalah Dandim 0110 Abdya, Ketua PDI Perjuanagn Aceh, wakil Ketua DPRK Abdya, sejumlah kepala SKPK dan tamu lainnya.

Lokasi yang di surve adalah eks bangunan PKS yang luasnya 23 Hektar. Dilokasi masih berdiri bangunan tempat direncanakan pengolahan sawit yang masih layak pakai. Sementara dilokasi lahan sudah ditanami tanaman jagung oleh warga setempat.

Pj bupati Abdya mengelaskan, pasca dirinya mengunjungi pabrik unggas milik Pt Putra Perlasa genetika di Bandung, pihak perusahaan berjanji akan ke Abdya.

” Dan hari ini mareka hadir serta melihat langsung lokasinya,” kita hanya mempromosikan saja, mareka lihat sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, pemkab Abdya memberi peluang kepada investor membuka peluang usaha apalagi di bangunan bekas yang tidak terpakai lagi,” dari pada mubazir lebih baik kita mamfaatkan,” sebutnya.

Presiden Direktur PT Putra Perkasa Genetika Rinaldy kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan lokasi yang ada apalagi sudah ada bangunannya yang bisa difungsikan.

“Bila melihat bangunan dan lokasi yang ada, direncanakan akan di buka peternakan ayam dan bebek”. Sebutnya

Namun dirinya mengaku datang ke Kabupaten Abdya hanya untuk survey lokasi serta survey pasar. ” Kita surve dulu, untuk mengetahui cocok untuk apa sebutnya,” ungkapnya

Diterangkan, sebelum membuka peternakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan survey pasar dan surve sarana pendukung lainnya.

Usai mengunjungi lokasi Eks PKS, Pj bupati bersama investor unggas mengunjungi pasar Blang Pidie di kecamatan Blangpidie.(*)

Related posts