Pj Bupati Abdya Terima Tropi Prokrim Utama dari Ibu Menteri LH

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya H Darmansah , S,Pd menerima langsung piagam penghargaan trophy (Gampong Iklim) Prokrim Utama yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesi Ibu Siti Nurbaya, Jumat, (27/10).di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta.

Trophy prokrim utama tahun 2022 dari Kementrian LH dan Kehutanan ini merupakan yang pertama di terima H Darmansah sejak dilantik jadi Pj Bupati Abdya pada pertengahan Agustus lalu, Malah pengharaan ini diterima sebelum genap 100 hari kerja Pj bupati Abdya.

Pj bupati Abdya saat mengambil trophy tidak sendiri, dia mengajak staf Dinas Perkim LH Kabupaten Abdya sebagai bentuk apresiasi atas prestasi selaku penggiat lingkungan hidup dan Sekdes Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa.

Selain tropy pengkap Abdya juga menerima sertifikat dan insentif kepada para pemenang diseuruh Indonesia termasuk perwakilan gampong Alue Sungai Pinang Kecamatan Jumpa.

“Kita sangat mengapresiasi langkah Gampong Alue Sungai Pinang dalam keikutsertaan pada Program Froklim upaya dalam menjaga lingkungan,” ucap H Darmansah.

Selain itu lanjutnya kita harus terus galakkan menjaga kebersihan lingkungan, sebab jika kita mencintai alam maka alam akan mencintai kita.

Kepala Dinas Perkim dan LH Kabupaten Abdya Rahwadi kepada wartawan mengatakan, Kabupaten Abdya mendapat hadiah Prokrim Utama sesuai dengan keputusan Menteri LH dan Kehutanan RI yang langsung di teken oleh ibu Menteri Siti Nurbaya, nomor SK1084/MENLHK/PPI.0/10/202. (*)

Related posts