Bunda PAUD Gampong Padang Keulele Abdya Raih Juara I Tingkat Kabupaten

BLANGPIDIE (KANALCEH.COM) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gampong Padang Keulele, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) meraih juara I dalam lomba Apresiasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten setempat.

Lomba Apresiasi bertajuk ‘Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas’ tersebut berlangsung di Aula kantor Bappeda Abdya, gampong Keude Paya, kecamatan Blangpidie, Jum’at (28/10).

Bunda PAUD gampong Padang Keulele, Ariyanti mengatakan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan peran Bunda PAUD sebagai motor penggerak di gampong sehingga layanan-layanan Bunda PAUD gampong Padang Keulele semakin bagus sehingga pendidikan anak semakin bermutu dan juga bisa menuju PAUD yang berkualitas.

“Apa yang kami raih ini sangat luar biasa dan di luar dugaan kami. Mungkin ini juga rahmat Allah SWT sehingga hari ini kita mendapat penghargaan ini,” ujarnya.

Kemudian, kata Ariyanti, penguatan pendidikan berkarakter akan menjadi fokus utama pihaknya untuk mendidik anak mulai dari usia dini dari 0 hingga 6 tahun.

“Adapun tujuannya agar nilai-nilai yang diajarkan kepada anak didik tersebut terpatri kuat dalam diri anak. Kita juga perlu mensinergikan program-program kabupaten sampai ke gampong – gampong,” terangnya.

Ariyanti mengatakan, kedepan dirinya berharap agar di gampong Padang Keulele juga ada Rumah Literasi. Rumah tersebut menurutnya untuk meningkatkan kreativitas anak, yang di dalamnya juga terdapat layanan PAUD sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Istri Keuchik gampong Padang Keulele Sulaiman, SE itu juga menyebutkan, dengan berhasil menyabet juara I tingkat kabupaten, gampong Padang Keulele akan kembali mengikuti lomba tingkat Provinsi Aceh yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 November 2022 mendatang.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat gampong Padang Keulele yang sudah memberikan dukungan sehingga kita bisa meraih juara I tingkat Kabupaten, tentu juara ini tidak akan bisa kita raih jika tidak ada dukungan dari masyarakat,”.(*)

Related posts