Diskop UKM Aceh Bekali Santri Asal Pijay Ilmu Menjahit

Diskop UKM Aceh Bekali Santri Asal Pijay Ilmu Menjahit. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Diskop UKM Aceh membekali puluhan santriwati asal Kabupaten Pidie Jaya tentang ilmu menjahit melalui bimbingan teknis (bimtek) yang berlangsung di Banda Aceh, 26-29 Oktober 2022.

Kegiatan bimtek menjahit bagi wirausaha pemula santriwati ini dibuka oleh Kuasa Penguna Anggaran (KPA) Diskop UKM Aceh di Hotel Lading, Banda Aceh, Rabu (26/10).

Kegiatan bimtek ini sendiri diikuti oleh 24 orang peserta santriwati. Peserta bimtek akan diberi materi oleh para ahli seperti Iskandar Majid (sebagai narasumber & ketua dewan juri).

Kemudian, Fajri (selaku narasumber), Radifan (narasumber branding dan marketing) dan para narasumber lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari mengatakan, bimtek kali ini akan fokus membahas tentang bagaimana membuka usaha menjahit yang simpel dan elegan.

“Sehingga usaha menjahit mandiri diharapkan akan menjadi magnet usaha bagi masyarakat yang ingin pembuka usaha menjahit ke depannya,” jelasnya.

Kegiatan bimtek ini, kata dia, akan didukung penuh dengan praktikum penting demi memberikan edukatif secara praktik kepada para peserta yang akan dilaksanakan di Putri Costum.

Pada sesi ini, tambah dia, nantinya para peserta akan diberikan praktik cara menjahit baju hingga diajarkan tentang bagaimana membuka dan mengelola usaha menjahit yang bagus dan maju. Praktik lapangan sendiri akan dilakukan pada 28-29 Okt 2022.

Praktik lapangan sendiri, lanjut Azhari, bertujuan untuk memperkenalkan teori dasar secara aplikatif kepada para peserta kegiatan guna para peserta mengerti teknik dasar secara lengkap dan juga detail.

“Besar harapannya kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para UMKM sehingga usaha yang akan dijalankan ke depannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum,” katanya.

Related posts