Keluarga Korban Tertimbun Longsor di Babahrot Dapat Santunan

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, S.Pd, MM., menyerahkan santunan kematian kepada keluarga korban tertimbun longsor di lokasi PT Sinar Mentari Dwiguna (SMD) yang terletak di Gampong Ie Mirah, kecamatan Babahrot.

Penyerahan santunan kematian tersebut ikut didampingi Anggota DPRK Abdya, Yusran, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Mussawir, Kabag Kesra, Cut Khaziati, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan, Indra Darmawan, Ketua Baitul Mal, Ustad Wahyudi, dan Camat Babahrot, Al Haris, Senin (31/10).

Korban atas nama Jawahir merupakan Mandor di PT SMD tersebut. Korban merupakan warga Gampong Alue Dawah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya.

Kedatangan Pj Bupati Darmansah ke rumah duka selain menyerahkan santunan kematian, juga turut mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami keluarga korban.

“Kedatangan kami ke sini yang pertama menyerahkan santunan dari pemerintah daerah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,” ujar Darmansah.

Pada kesempatan itu, Darmansah mengimbau agar para karyawan di PT tersebut lebih hati-hati dalam bekerja.

“Kita ambil hikmah atas kejadian ini. Untuk pihak PT kami minta agar melengkapi apapun yang diperlukan oleh pekerja, terutama alat pelindung diri. Kepada karyawan juga harus memakai perlengkapan kerja guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Kemudian, kami juga meminta kepada pihak PT jika ada perjanjian dengan masyarakat segera ditunaikan,” ujarnya.

Sementara itu, istri korban Yusnidar mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Abdya.

“Terima kasih atas santunan dan kunjungan Bapak Pj Bupati ke rumah kami. Atas bantuannya, kami sangat berterima kasih,” ujar Yusnidar.

Setelah menyerahkan santunan kematian kepada keluarga korban, Pj Bupati Darmansah di dampingi pihak PT SMD dan warga setempat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot. Di lokasi, Darmansah kembali mengingatkan agar pihak PT SMD memperhatikan kelengkapan pelindung diri bagi pekerja.

Seperti diketahui, Mandor PT. Sinar Mentari Dwiguna (SMD) Jawahir (53) warga Gampong Alue Dawah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meninggal dunia setelah tertimbun longsor.

Peristiwa naas itu terjadi saat korban sedang bekerja di perusahaan PT. SMD yang terletak di gampong Ie Mirah, kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Sabtu (29/10) sekitar 21.30 WIB.(*)

Related posts