Punya Daya Tarik, Pj Walkot Sabang Akan Benahi Akses ke Air Terjun Pria Laot

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengajak wisatawan dan warga membenahi kawasan wisata Air Terjun Pria Laot, yang berlokasi di Gampong Batee Shok, Kota Sabang.

Bersama perangkat Kecamatan Sukamakmue dan warga Batee Shok, Reza Fahlevi ikut melakukan gotong royong membersihkan kawasan wisata tersebut.

“Air terjun ini juga salah satu daya tarik wisata di Sabang. Untuk menuju lokasi puncaknya, kita harus melalui jungle tracking yang luar biasa,”

“Hutan lindungnya juga sangat asri. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung, untuk sama-sama menjaga lingkungan objek wisata ini agar tetap asri,” kata Reza Fahlevi, Rabu (9/11).

Lanjutnya, air terjun setinggi 15 meter ini, menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Para pecinta alam akan merasakan sensasi pendakian menuju air terjun dengan jarak 2 km.

Ketika sampai, wisatawan dapat berenang santai di kolam berukuran sekitar 10 meter persegi dengan kedalaman antara 1 hingga 1,5 meter.

Reza Fahlevi mengatakan, akan terus mengembangkan kawasan wisata ini dengan mempertahankan konsep alaminya. Namun, terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan, seperti akses jalan dan pemenuhan standar keamanan yang sesuai.

“Kedepannya objek wisata air terjun ini perlu beberapa pembenahan dari segi akses jalannya yang sesuai standar keamanan sepanjang jalan menuju air terjun, dan yang lebih penting lagi adalah kita bersama-sama menjaga kebersihannya,” harapnya.

Related posts