Fraksi Gerindra Tempatkan Edy Asaruddin di Komisi III DPR Aceh

Edy Asaruddin Resmi Dilantik jadi Anggota DPRA. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Edy Asaruddin akan ditempatkan di Komisi III DPR Aceh setelah dilantik jadi anggota DPRA menggantikan Almarhum Jauhari Amin yang meninggal dunia karena sakit.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Gerindra, Abdurrahman Ahmad usai prosesi pelantikan tersebut di Gedung DPRA, Jumat (11/11).

Penempatan Edy di komisi III, kata Abdurrahman, sudah melewati proses musyawarah di tingkat fraksi agar, Edy membidangi keuangan dan asset daerah di komisi III.

Baca: Edy Asaruddin Resmi Dilantik jadi Anggota DPRA

“Kita sudah musyawarah di tingkat fraksi agar beliau membidangi keuangan dan aset daerah,” kata Abdurrahman Ahmad.

Dengan bertambahnya anggota fraksi Partai Gerindra, kata dia maka sudah lengkap kembali di DPRA. Sehingga, bisa lebih dapat bekerja penuh untuk melakukan kegiatan kedewanan.

Baca: Edy Asaruddin Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir di Tamiang

“Hari ini Pak Edy menjadi anggota DPRA dari fraksi partai Gerindra, sehingga jumlah kita sudah full kembali seperti dahulu,” katanya.

Sekretraris DPC Partai Gerindra Langsa, Edy Asaruddin resmi dilantik jadi anggota DPR Aceh menggantikan almarhum Jauhari Amin yang meninggal dunia karena sakit.

Proses pergantian antar waktu (PAW) itu digelar di Gedung DPRA, Jumat (11/11) dengan agenda peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRA sisa masa jabatan 2019-2024.

“Meresmikan pemberhentian dengan hormat almarhum Jauhari Amin, dari kedudukannya sebagai anggota DPRA masa jabatan 2019-2024, terhitung sejak meninggal dunia,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi.

Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri meminta agar Edy Asaruddin bekerja untuk rakyat setelah di ambil sumpah menjadi anggota DPRA.

Related posts