Gala Premiere Film Ziarah Tanah Serambi Tayang Perdana 19 November

Banda Aceh (KANALACEH.COM)– Keindahan dan eksotisme alam dan budaya Aceh sering diangkat ke layar lebar. Bukan hanya oleh sineas nasional. Bahkan insan film mancanegara juga melakukannya. Terbaru, keindahan dan pesona Aceh tersaji di film Ziarah Tanah Serambi ‘Perjalanan Musafir di Tanah Sendiri’.

Gala premiere film tersebut akan tayang perdana pada 19 November 2022. Eksekutif Produser Film Ziarah Tanah Serambi, Khairul Mubaraq mengatakan, film ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, untuk mempromosikan pariwisata Tanah Rencong.

“Perdana tayang 19 November. Kami ingin menggunakan jalur promosi dengan mengangkat potensi wisata di Aceh melalui film ini,” kata Khairul Mubaraq dalam keterangannya, Jumat, 18 November 2022.

Film ini di sutradarai oleh Anggi Kurniawan. Melihat potensi wisata di Aceh yang menjanjikan, sehingga Disbudpar Aceh dan para sineas menggarap film fiksi dengan konsep web series ini.

Dalam proses syuting Film Ziarah Tanah Serambi dilakukan di 4 daerah di Aceh, yaitu Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Takengon, keempatnya merupakan lokasi wisata di Aceh yang kerap dikunjungi wisatawan.

Dalam film ini juga melibatkan aktor nasional berdarah Aceh yaitu Zikri Daulay yang berperan sebagai karakter Hamid. Selain itu, ada juga pesohor lokal seperti Ezira Fellicia sebagai Ruby, Tengku Dhehar sebagai Mala, Tasya Risma sebagai Jasmine, Cut Bul dan Edwar Yustia berperan sebagai Usman.

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Hamid yang sudah tinggal belasan tahun di Jakarta pulang ke tanah kelahirannya di Aceh. Ia bermaksud pulang untuk men-ziarahi makam ibunya yang meninggal dunia menurutnya karena bencana tsunami.

Namun, setiba di Aceh ia justru menemukan petunjuk bahwa ternyata ibunya masih hidup. Untuk menemukan petunjuk keberadaannya, ia harus mengalami perjalanan melelahkan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Dalam perjalananyan ia bertemu dengan sosok perempuan di masing-masing daerah hingga lelaki yang membantunya untuk berpetualang agar bisa menemukan petunjuk terkait keberadaan ibunya.

Lantas bagaimana kisah Hamid selanjutnya? saksikan film Ziarah Tanah Serambi yang akan tayang perdana 19 November 2022 di YouTube dan Platform OTT Hutma.

Related posts