Tingkat Hunian Kamar Hotel di Banda Aceh Meningkat Imbas API Awards 2022

Ilustrasi hotel. (Foto: Pegi-pegi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tingkat hunian kamar atau okupansi hotel berbintang di Kota Banda Aceh penuh dipesan wisatawan. Hal itu merupakan imbas dari perhelatan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022.

GM Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Budi Syaiful menuturkan, penuhnya tingkat hunian hotel terjadi sejak beberapa hari ke belakang.

“Alhamdulillah, kamar di hotel kita hari ini penuh, sebagian besar yang menginap tamu dari berbagai provinsi yang akan menghadiri event Anugerah Pesona Indonesia di Banda Aceh,” ujar Budi, Kamis (24/11/2022).

Ia berharap, berbagai kegiatan tingkat nasional makin rutin terselenggara di Banda Aceh, sehingga terus mendorong okupansi hotel.

”Semua sektor pariwisata bergerak. Mulai dari hotel, transportasi, makan minum, oleh-oleh, dan lainnya,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan GM Hotel Kyriad Muraya Aceh, Bambang Pramusinto. Ia mengungkapkan, angka keterisian kamar meningkat dikarenakan adanya event nasional yang digelar di Kota Banda Aceh, salah satunya API Awards 2022.

“Menjelang API Awards 2022 pada besok malam, kamar di sini full. Keterisian kamar hotel didominasi oleh wisatawan domestik dari luar daerah,” ungkapnya.

Salah satu event yang mendorong okupansi ini karena terselenggaranya API 2022 sejak 24-25 Desember 2022 di Banda Aceh. Ajang API ini menghadirkan delegasi dari 54 kabupaten kota di Indonesia.

Mereka akan menghadiri perhelatan Malam Puncak API Award ke-7  di Gedung AAC Dayan Dawood pada Jumat, 25 November 2022, malam.

Related posts