Mulai 15 Desember Batik Air Buka Rute Penerbangan Aceh – Penang

Batik Air. (liputan6)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Maskapai Batik Air membuka penerbangan Internasional dengan rute Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar (SIM) – Penang, Malaysia (PEN). Penerbangan itu akan di mulai 15 Desember 2022 mendatang.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute penerbangan Internasional secara regular itu untuk mempermudah mobilisasi para wisatawan hingga pebisnis.

“Penerbangan ini juga merupakan bentuk dukungan dalam percepatan pemulihan perekonomian secara regional antar kedua negara.  Serta sejalan membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain,” kata Danang dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Menurutnya, saat ini Penang masih menjadi salah satu kawasan yang sering dikunjungi bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang memerlukan kebutuhan wisata medis.

Sedangkan Banda Aceh, kata Danang, sebagai kota tujuan menjadi salah satu pintu masuk menuju Indonesia dari wilayah bagian barat yang memiliki potensi di bidang wisata dengan keragaman sosial budaya, perikanan, alam, bahari, kuliner dan bidang lainnya.

“Ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat akan semakin membantu dalam perkembangan destinasi di Indonesia dan negara bagian Malaysia sesuai program masing-masing pemerintah,” ucapnya.

Untuk tahap awal, kata dia Batik Air menawarkan jadwal terbang satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan.

Related posts