Bom Bunuh Diri Meledak di Bandung Saat Polisi Apel

Bom Bunuh Diri Meledak di Bandung Saat Polisi Apel. (ist)

(KANALACEH.COM) – Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat meledak saat anggota kepolisian tengah melakukan apel pada hari ini, Rabu (7/12) sekitar pukul 08.20 WIB.

Kapolres Bandung Komisaris Besar Aswin Sipayung menyebut saat itu seorang lelaki tak dikenal tiba-tiba masuk mengacungkan senjata api dan menerobos barisan polisi yang setengah apel.

“Lalu anggota menghindar, dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia,” kata Aswin saat dikonfirmasi.

Ia menyebut aksi teror bom bunuh diri tersebut terjadi di bagian dalam Polsek, di depan area pintu masuk. Akibat kejadian tersebut, tiga anggota polisi mengalami luka-luka.

“Sekarang lagi dibawa ke RS di bandung. Situasi kondisi terkini, radius 300 m di garis polisi,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini, Slsejumlah warga mengaku mendengar ledakan yang sangat keras dari peristiwa bom bunuh diri tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Jurnalis Transmedia Fredi di lokasi. Fredi mengungkapkan warga mendengar ledakan sekitar pukul 07.00 pagi ini.

“Berdasarkan keterangan warga yang ada di sini, pukul 7.00 warga tersebut mendengar ada ledakan sungguh keras yang berasal dari luar,” kata Fredi. [CNN]

Related posts