Tiga Grup Zikir Meriahkan Maulid di Gampong Rumoh Panyang

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Tiga Grup zikir Desa diKecamatan Kuala Bate Aceh Barat Daya (Abdya) ikut meriahkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Rumoh Panyang, Minggu (18/12)

Sementara itu Grup zikir itu diundang oleh panitia maulid, yakni Grup Zikir Gampong, Ie Mameh, Lhok Gajah dan Gampong Baru.

Keuchik Gampong Rumong Panyang,
Surya Syahputra mengatakan, grup zikir itu diundang untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rayakan setiap tahun.

“Perayaan maulid ini sudah menjadi tradisi kita di Aceh. Tujuannya, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita lebih mendekati diri kepada Allah SWT,”ucap Surya

Dia menyebutkan, sebenarnya, Maulid ini bukan sekedar berkenduri saja dan membawa ke meunasah. Akan tetapi peserta nantinya juga diberikan bekal untuk dibawa pulang.

Namun, yang perlu kita lakukan adalah, dapat menjadikan Suri Tauladan Nabi Muhammad sebagai contoh kita dalam kehidupan sehari-hari untuk berpilaku sesuai anjuran Islam.

Dari pantauan, lebih seribuan masyarakat yang turut hadir saat zikir bersama. ” Acara ini sukses, kita sangat apresiasi masyarakt dan pemuda yang sangat kompak sehingga acara ini berjalan dengan baik”. Katanya

Selain itu malamnya juga diisi dengan agenda ceramah oleh Tgk Muhibbudin, Pante Cermin dari Aceh Barat. (*)

Related posts