BBM di Salah Satu SPBU di Langsa Bercampur Air, Banyak Kendaraan Warga Mogok

BBM di Salah Satu SPBU di Langsa Bercampur Air, Banyak Kendaraan Warga Mogok. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax yang dijual di SPBU Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa bercampur air.

Akibatnya puluhan sepeda motor milik konsumen yang mengisi BBM tersebut di SPBU itu mengalami kerusakan pada mesin.

Salah seorang konsumen, Iwan (50) mengatakan, ia sangat kecewa dengan pelayanan pada SPBU Gampong Sungai Lueng. Karena, BBM jenis Pertamax yang dijual kepada masyarakat bercampur dengan air.

“Saya bilang ke mereka (pihak SPBU), kalian jual minyak atau jual air. Gara – gara Pertamax yang kalian jual bercampur air, sepmor saya mesinya tidak bisa dihidupkan. Kalian harus bertanggungjawab untuk semua ini,” kata Iwan Senin (19/12).

Lanjut Iwan, setelah dirinya melakukan protes, akhirnya pihak SPBU tersebut bertangungjawab dengan memperbaiki kendaraan konsumen yang telah mengisi Pertamax bercampur air itu, ke bangkel sepeda motor yang berada di Alue Pinang, kecamatan setempat.

Pengawas SPBU Sungai Lueng, Muhammad Fasilhusla, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, hal itu disebabkan karena Kota Langsa kemarin, Minggu, 18 Desember 2022, sore diguyur hujan lebat. Sehingga, air masuk ke dalam tangki penampungan BBM.

Kejadian itu saat penjualan BBM jenis Pertamax pukul 07.00 WIB dan pada penjualan sebelumnya tidak masalah. Dan stelah kami cek ternyata mengandung air. Kejadian ini hanya terjadi pada satu jenis BBM yakni Pertamax,” terangnya.

“Sebagai tanggung jawab kami, maka masyarakat yang mengalami kerusakan sepeda motornya yang disebabkan pengisian Pertamax bercampur air akan kita perbaiki,” katanya.

Related posts