Malam Tahun Baru, Jalanan Kota Banda Aceh Dipadati Pengendara

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah ruas jalan dalam Kota Banda Aceh menjelang atau saat malam tahun baru 2023 dipadati pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Pantauan dilokasi, sekitar pukul 22:40 WIB, ruas jalan Pante Pirak mulai dari Masjid Raya Baiturrahman hingga kawasan Simpang Lima terlihat volume kendaraan ramai.

Kemudian jalan menuju dan dari kawasan Blang Padang juga terlihat padat. Sebagian warga memilih untuk menghabiskan malam tahun baru di Lapangan Blang Padang.

Selain itu, tempat warung kopi di kawasan Lampineung, Batoh hingge Ulee Lheue juga terlihat ramai pengunjung.

Aparat kemanan gabungan TNI-Polri juga terlihat mengamankan jalanan di sejumlah titik yang terbilang padat pengendara.

Diketahui, Pemerintah Kota Banda Aceh sudah mengeluarkan imbauan agar warga tidak ikut merayakan malam pergantian tahun dengan cara huru-hara.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengatakan, keputusan itu diambil setelah pihaknya menggelar rapat bersama forkopimda terkait pengamanan Nataru.

Dalam rapat tersebut, masyarakat diimbau agar tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan membakar petasan atau kegiatan hura-hura lainnya dalam wilayah Banda Aceh.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kearifan lokal dan memastikan ketentraman umum tetap terjaga,” kata Bakri Siddiq, Rabu (21/12).

Related posts