Pj Keuchik Sukarejo Langsa Diminta Berkoordinasi Dalam Penyusunan RKPG

Langsa (KANALACEH.COM) – Camat Langsa Timur, Heri Setiawan, meminta penjabat Keuchik Sukarejo, Wan Fahmil Zakwan yang baru saja dilantik untuk berkoordinasi dalam penyusunan rencana kerja pemerintah gampong (RKPG).

“Pj Keuchik harus segera berkoordinasi dengan pendamping desa untuk menyusun RKPG dalam RAPBG Tahun 2023”, kata Camat Langsa Timur Heri Setiawan, saat melantik Pj Keuchik Sukarejo di Aula Kantor Camat setempat, Senin (16/01).

Kemudian, kata dia, keuchik harus dapat terus berkolaborasi dengan tuha peut, untuk menjalankan pemerintah gampong lebih baik dan setiap mengambil keputusan juga dapat mengikutsertakan tuha peut maupun perangkat gampong dalam musyawarah.

Lebih lanjut Heri mengatakan, kepada penjabat keuchik agar tidak terlibat dalam politik praktis di gampong, dan dapat menyatukan masyarakat lebih baik lagi, sehingga tidak ada timbul perselisihan.

“Ciptakan hubungan yang harmonis terutama situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),”katanya.

Sementara itu, Penjabat Keuchik Sukarejo, Wan Fahmil Zakwan, mengharapkan kerjasamanya dengan tuha peut dan perangkat gampong serta masyarakat selama menjabat sebagai keuchik, sehingga pelaksanaan program kerja di gampong dapat terealisasi sesuai yang telah disepakati bersama.

“Mari kita bersama-sama bersatu padu untuk membangun gampong, karena kemajuan gampong bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab saya, tapi juga semua masyarakat,” katanya.

Related posts