Pertamina Didesak Hentikan Suplai BBM ke SPBU yang Terlibat Penimbunan di Aceh Jaya

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Wilayah Aceh, Nahrawi Noerdin mengapresiasi gerak cepat Polda Aceh yang mengungkap kasus penimbunan solar di Aceh Jaya.

“Terima kasih Pak Kapolda Aceh beserta seluruh jajaran kepolisian di Aceh yang telah membongkar penimbun BBM subsidi jenis sollar, kegiatan melanggar hukum seperti ini cukup meresahkan,” kata Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin kepada wartawan, Jumat (27/01).

Nahrawi juga meminta Pertamina regional Aceh agar dapat memberi tindakan tegas jika ada SPBU yang terlibat dalam kegiatan melanggar hukum tersebut. “Pertamina harus mengurangi atau menghentikan suplasi BBM subsidi jika ada SPBU yang melanggar,” ujarnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh menangkap satu orang terduga pelaku penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Pelaku berinisial MK (45) ditangkap di Desa Dayah Baro, Kecamatan Kreung sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 26 Januari 2023.

Dilokasi pengrebekan ini, Polda Aceh  juga berhasil mengamankan 31 drum berisi BBM jenis solar dengan berat total 6,2 ton.

Related posts