Tepat Waktu Jalankan Konferensi, PWI Langsa Jadi Role Model Bagi Daerah Lain

Tepat Waktu Jalankan Konferensi, PWI Langsa Jadi Role Model Bagi Daerah Lain (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Sampai saat ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) masih sangat aktif menjalankan organisasi sesuai UUD Pers, Kode Etik Jurnalistik dan kode perilaku wartawan PWI.

“PWI Kota Langsa hendaknya menjadi role model bagi Kabupaten/ Kota lainya yang tepat waktu menjalankan Konferensi,” kata Nasir Nurdin pada Konferensi III PWI Kota Langsa, Senin (30/01) di Aula Sekda Kota Langsa.

Menurutnya hal ini patut diapresiasi, tepat waktu dalam menjalankan konferensi, dimana pada 29 Januari 2023 kemarin baru berakhir masa kepengurusan PWI Kota Langsa periode 2020-2023.

Menurutnya, ketepatan waktu ini tidak terlepas dari kerjasama pengurus dan dukungan dari pihak-pihak yang tidak mengikat.

Nasir menjelaskan, bahwa PWI merupakan organisasi wartawan tertua yang ada di tanah air. Lahirnya PWI sejak 09 Februari 1946 beriringan dengan sejarah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikatakan Nasir, tugas utama PWI adalah mendorong wartawan mencapai kompetensi sesuai ketentuan Dewan Pers sebagai wadah advokasi dan pembinaan pers di tanah air.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Langsa, Muhammad Darfian mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang berhadir dalam konferensi III.

“Dimana pada pandemi Covid 19 Pers tetap hadir dan bekerja memberikan informasi kepada masyarakat, bahkan pada saat itu pers mengalami down karena pandemic Covid 19, namun saat ini mereka dapat berjalan dengan baik,”katanya.

Related posts