Polres Abdya Mulai Gelar Operasi Keselamatan Seulawah 2023

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH pimpin langsung upacara apel Operasi Keselamatan Seulawah 2023. Apel yang berlangsung di halaman Mapolres setempat. Selasa (07/02)

AKBP Dhani Catra Nugraha, SH,SIK mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukungnya.

Disebutkan, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang undangan lalu lintas sangat memprihatinkan.

“Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh juga Abdya, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, tentunya aktivitas masyarakat meningkat sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan gangguan Kamseltibcarlantas.

Oleh karena itu, Polda Aceh dan jajaran menyelenggarakan Operasi Keselamatan Seulawah 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

“Sehingga, kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,”(*)

Related posts