Ketika Jokowi Lupa Nama Pasar yang Baru Dikunjungi di Lhokseumawe

Presiden Jokowi. (dok. Youtube Sekretariat Presiden)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba lupa dengan nama pasar yang ia kunjungi ketika melakukan kunjungan kerja di Provinsi Aceh pada Jumat (10/2).

Momen tersebut terjadi ketika Jokowi menghadiri peresmian pabrik NPK di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhoksumawe, Kabupaten Aceh Utara.

Ketika memberikan sambutan sebelum peresmian, ia sempat menyinggung stabilitas harga di Pasar Batuphat Timur, Kota Lhoksumawe saat berkunjung ke tempat ini. Di sana, Jokowi mengecek kenaikan harga beras, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya.

Jokowi juga memberikan bantuan sosial kepada pedagang pasar. Namun, tiba-tiba Jokowi lupa dengan nama pasar yang ia kunjungi. Ia sampai bertanya ke tamu undangan untuk memastikan nama pasar tersebut.

“Tadi saya cek ke pasar,” kata Jokowi yang berhenti selama beberapa saat karena lupa dengan nama pasar yang ia kunjungi.

“Pasar di Lhoksumawe gitu aja. Pasar di Lhoksumawe harga-harga stabil baik. Saya lihat bawang merah baik, di tempat lain ada harganya Rp 20.000 lebih mahal daripada di sini, sambungnya.

Kenaikan harga pangan dan energi

Ketika berkunjung ke PT PIM, Jokowi sempat menyinggung kenaikan harga pangan dan energi yang dirasakan berbagai negara di dunia. Kenaikan harga pangan dan energi kata Jokowi, disebabkan oleh konflik Ukraina-Rusia, perubahan iklim, termasuk kelangkaan pupuk.

Khusus kelangkaan pupuk, Jokowi berharap PT PIM yang sudah ia resmikan dapat memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani supaya suplai terus berjalan dan harga di pasar tetap stabil.

Selama berkunjung ke Serambi Mekkah, Jokowi juga meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Syariah Indonesia (BSI) tahun 2023 dan kartu tani digital di Lapangan Sepakbola PIM, Kota Lhoksumawe, Provinsi Aceh. [kompas]

Related posts