Safaruddin Bangun Break Water Krueng Manggeng Raya Abdya Senilai 10 Miliar

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua DPRA Aceh Safaruddin mengatakan, bahwa ditahun 2023 ini dirinya akan membangun break water atau pengamanan tebing di daerah Krueng (Sungai) antara perbatasan Kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng atau lebih dikenal Manggeng Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

“Alhamdulillah, untuk tahun ini saya akan membangun break water atau pengaman tebing di krueng Manggeng raya serta normalisasi sungai tersebut,” ungkapnya dihadapan masyarakat di kecamatan Lembah Sabil saat melaksanakan reses I tahun 2023, Sabtu (11/2/2023).

Dikatakan Safaruddin, anggaran pembangunan pengaman tebing serta normalisasi krueng Manggeng raya tersebut senilai Rp 10 miliar melalui Pokok Pikiran (Pokir) pimpinan DPR Aceh. Bahkan, kata dia, paket pengerjaan proyek itu sudah mulai ditayangkan di LPSE pemerintah Provinsi Aceh.

“Selain membangun pengaman tebing sungai ini, saya juga akan membangun beberapa jalan lingkup gampong di daerah Manggeng raya dengan nilai anggaran semuanya Rp 5 miliar, jadi pokir saya tahun ini di kecamatan Manggeng raya senilai Rp 15 miliar,” jelasnya.

Kata Safaruddin, pembangunan pengaman tebing dan normalisasi sungai Manggeng raya ini bukanlah janji politik dia disaat waktu mencalonkan diri sebagai anggota DPRA dulu. Namun kata dia, semua pokir itu merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat Manggeng raya dan umumnya Abdya.

“Bagi saya, apa yang saya lakukan hari ini merupakan tanggungjawab saya sebagai salah satu putra Abdya yang saat ini dipercaya sebagai pimpinan DPRA, dan saya tidak pernah membangun suatu pengerjaan itu harus dilihat dari segi politik saya dimana banyak suara di Pileg 2019 lalu, namun apabila itu dibutuhkan oleh masyarakat, saya pastikan akan saya usahakan untuk membangun apa yang menjadi prioritas masyarakat,” jelasnya.

Bahkan, kata dia, apa yang disampaikan pada hari ini semua itu sudah ia curahkan dan realisasikan melalui pokirnya diantaranya pembangunan Gedung Olahraga berlokasi di gampong Guhang dan peningkatan jalan lintas Cot Mane-Blangpidie serta bantuan pembangunan masjid-masjid di dalam kabupaten Abdya.

“Bagi pribadi saya, dengan apa yang bisa saya berikan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Abdya, dan kemudian saya tidak pernah memandang yang saya bangun harus di tempat basis suara saya banyak waktu pileg 2019 lalu, dan itu bisa saudara semua lihat, hampir rata-rata pokir saya mengalir di seluruh kabupaten Abdya, bukan ingin menyombong diri akan tetapi ini semua bentuk rasa terimakasih saya kepada saudara saya di Abdya yang sudah memberikan kepercayaan saya untuk menjadi satu-satunya wakil dari Abdya, dan saya berharap kedepannya saudara saya di Abdya akan terus memberikan dukungan kepada saya,”. (*)

Related posts