16 Tahun Terbengkalai, Bangunan Gedung SMK 2 Abdya Jadi Rumah Hantu

Blangpidie (KANALACEH.CO) – Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang bertempat di Gampong Ujong Padang Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, diduga sudah 16 tahun terbengkalai.

Padahal gedung dengan dua lantai tersebut belum siap dikerjakan. Terlihat lantai, jendela yang sudah usang hingga genteng tampak mulai ada yang berjatuhan.

Kepada Sekolah SMK 2 Abdya Helmi, saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler Selasa (21/02/2023) mengatakan, bangunan yang merupakan ruang belajar sudah terbengkalai sejak tahun 2007 yang lalu.

“Saya juga tidak tau kenapa bangunan itu terbengkalai, karena saya masuk ke sana pada tahun 2022, pas saya disana memang sudah seperti itu bangunannya,” kata dia.

Terkait bangunan yang terbengkalai itu kata Helmi, pihak sudah melaporkan ke pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya.

Sementara itu, Kepada Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Abdya Drs. Nasrun menjelaskan, bangunan dua lantai yang terbengkalai itu sudah dilaporkan ke tim aset Provinsi.

“Kita sudah melaporkan ke tim aset Provinsi, dan Insya Allah akan dikerjakan lagi pada tahun 2024 nanti,” jelasnya.

Pantauan media, dua bangunan yang saling berdekatan itu merupakan ruang belajar siswa belum rampung dikerjakan. Bahkan, terlihat seperti gudang tua yang horor, karena sebagian jendela di bangunan itu belum di pasangkan kaca dan pintu.

Kemudian, dilantainya masih terlihat tanah timbunan, rumput, dan kayu bekas saat proses pekerjaan. Tidak hanya itu, atap bangunannya pun juga terlihat sudah rusak.(*)

Related posts