PA dan PNA Kemungkinan Akan Berkoalisi di Pemilu 2024

Pertemuan Irwandi-Mualem suatu kejutan bagi masyarakat
Ilustrasi, Muzakir Manaf dan Irwandi Yusuf salam komando, Rabu (22/2/2017). (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekjen DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA), Miswar Fuady menyebutkan bahwa ada kemungkinan pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Aceh pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu, kata Miswar, sangat mungkin terjadi karena dua partai tersebut sama-sama lahir dari rahim MoU Helsinki yang memiliki cita-cita untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Aceh.

Semua partai politik, kata dia, sangat terbuka dalam membangun koalisi di Pemilu 2024, tak terkecuali partai lokal.

“Bagi PNA sendiri, berkoalisi dengan Partai Aceh sangat dimungkinkan di Pemilu 2024, apalagi PNA dan Partai Aceh sama-sama partai politik lokal yang lahir dari rahim MoU Helsinki,” kata Miswar Fuady kepada wartawan, Selasa (28/2).

Apalagi, saat Mubes III Partai Aceh, Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf dan pengurus lainnya menghadiri kegiatan penutupan Mubes tersebut yang diundang secara langsug oleh panitia.

Menurutnya, Mualem dan Irwandi merupakan, sahabat lama yang memiliki integritas untuk membangun Aceh. Keduanya, kata dia, saat Mubes tampak Mualem menyambut Irwandi dengan hangat.

“BW dan Mualem merupakan sahabat yang lama tidak bertemu, sehingga wajar saja Mualem hangat menyambut kedatangan BW di acara tersebut,” kata dia. []

Related posts