Jamal Idham Terima Penghargaan Sosok Pengusaha Muda Peduli Masyarakat

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya, Jamaluddin Idham saat menerima penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023. (Foto untuk kanalaceh)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya, Jamaluddin Idham saat menerima penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023. (Foto untuk kanalaceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya, Jamaluddin Idham, menerima penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023 sebagai sosok pengusaha pemuda peduli masyarakat.

Prosesi penyerahan penghargaan tersebut berlangsung pada malam apresiasi puncak dari peringatan HUT Ke-34 Harian Serambi Indonesia yang jatuh pada 9 Februari lalu, di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Jumat (17/3/2023).

“Tentunya ini penghargaan yang sangat luar biasa. Semoga penghargaan ini dapat mendorong saya semakin bersemangat dalam membantu orang-orang di sekitar kita,” kata Jamaluddin atau akrab disapa Jamal Idham.

Jamal Idham mengatakan, kelebihan yang selama ini dianugrahi oleh Allah SWT, dirinya patut bersyukur dengan cara lebih peduli dan terus berusaha memperhatikan keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Tidak ada yang mesti kita banggakan, melainkan tetap merasa bersyukur kepada Allah SWT ketika kita senantiasa diberikan kesempatan untuk terus membantu sesama,” tutur Jamal.

Selain itu, Dirut PT Ujong Neubok Dalam (UND) tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Serambi Indonesia atas penghargaan yang berikan kepada dirinya. Ia berharap semoga Serambi terus memberikan ide-ide terbaik untuk kemajuan Aceh.

“Saya sangat berterima kasih kepada Serambi Indonesia, semoga semua hal yang terbaik terus menyertai Serambi ke depannya,” sebut Jamal.

Di sisi lain, kata Jamal, pihaknya di PT UND saat ini terus berupaya memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Perlindungan sosial itu yakni dalam bentuk memberikan jaminan BPJS ketenagakerjaan.

“Mereka tidak bekerja di perusahaan, tapi pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi dan berpenghasilan sangat minim. Nah kita mencoba memberikan jaminan itu kepada mereka,” kata dia.

“Bahkan hingga saat ini kita telah mendaftarkan BPJS ketenagakerjaan bagi 100 orang pekerja rentan di sekitar perusahaan. Sedangkan target kita tahun ini bisa mendaftarkan 1.000 orang,” pungkasnya. []

Related posts