Pj Bupati Abdya Tunjuk dr Arif Fahzeriandi Sebagai Plt Direktur RSUTP

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah, SPd menunjuk dr Arif Fahzeriandi,SpA, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum (RSUTP), mengantikan dr Ismuha, SpB yang menyatakan mundur beberapa hari lalu. Kamis (06-04-2023)

Pergantian direktur itu bertepatan dengan berubahnya status RSUTP dari Badan Layana Umum Daerah (BLUD) ke Unit Pelaksana Teknis (UPTD) dibawah pengawasan Dinas Kesehatan.

Kepastian pergantian orang nomor satu di RSUTP Abdya yang sempat bermasalah dengan dewan Abdya itu dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Abdya Said Jailani.

“Benar Direktur RSUTP Abdya Ismuha sudah diganti dan ditunjuk salah seorang Kabid sebagai Plt,” ujar Said, Kamis 6 April 2023.

Dijelaskan, pergantian itu dilaksanakan karena dr Ismuha memilih kembali ke jabatan fungsional untuk mengabdi melayani masyarakat sebagai dokter sepesialis.

Pasca mundur lanjutnya, Pj Bupati Abdya pada Rabu 5 April 2023, menunjuk dr Arif yang merupakan kabid Pelayanan Medis (Yanmed) sebagai Plt Direktur RSUTP Abdya.

Sementara dr Ismuha dalam group WA menyatakan, mengucapkan terimasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Bupati, bapak Sekda, atas kepercayaan, amanah dan bimbingannya selama ini. Para Asisten dan seluruh kepala SKPK atas bantuan, koordinasi dan kerjasama yang cukup baik selama ini.

Dirinya juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan saya selama ini dan kepada Allah SWT dirinya memohon ampun.

Dalam cuitnya Ismuha meminta agar Pj Bupati dan sekda untuk saat ini tidak memberikan jabatan struktural kepada dirinya berhubung ingin kembali ke jabatan fungsional dan mengabdi kepada màsyarakat khususnya untuk pelayanan profesi sebagai dokter spesialis bedah.

Diakuinya selama ini banyak sekali masyarakat yang terganggu pelayanannya selama dirinya menjadi direktur RSUTP Abdya.(*)

Related posts