Upaya Aklamasi, Belasan Cabor di Abdya Tolak Musorkab IV

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Belasan Cabang Olah Raga (Cabor) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menolak Musyawarah olah Raga Kabupaten (Musorkab) ke IV Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Abdya karena Scering Comitteng (SC) membatalkan bakal calon Venny Kurnia yang sudah mendaftar. Senin (22/5)

Selain membatalkan dan meloloskan satu calon di Musorkab ke IV ini, SC juga melakukan pengunduran acara Musorkab dari tanggal 20 Mei 2023 tanpa bermusyawarah dengan para cabor.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wisman Ketua PSSI yang didampingi oleh Roni Guswandi Ketua FPTI Abdya kepada Wartawan di Blangpidie, Minggu 21 Mei 2023. kedua mareka adalah Anggota SC musorkab ke IV.

Menurutnya apa yang dilakukan SC Musorkab ini sudah mencedrai olah raga dengan membelenggu demokrasi di KONI Abdya, ini dibuktikan dengan getolnya menggugurkan satu calon dan meloloskan calon incambent.”Kami lihat apa yang mareka lakukan dalam verifikasi dan tidak mau menerima penjelasan apapun,” tuturnya.

Dia yang mewakili belasan cabor yang sudah membuat surat peryataan dan dikirim ke Pengprov Koni Aceh agar KONI Aceh membatalkan Musorkab ke IV Abdya dan mengambilalih Musorkab Abdya.

Adapun cabor yang menolak Musorkab ke IV Abdya adalah PSSI, FPTI, Kodrat, Forki, PTMSI, PASI, PBSI, ESI, FAJI, Muangthay, Futsal. (*)

Related posts