HIPMI Nagan Raya Ajak Mahasiswa Jeli Tangkap Peluang Berwirausaha

NAGAN RAYA (KANALACEH.COM) –  Kehadiran pengusaha di Indonesia bisa menjadi pendongkrak ekonomi nasional. Namun, upaya untuk menambah jumlah pengusaha butuh ekosistem yang apik.

Maka dari itu, himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nagan Raya mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Meulaboh untuk berani mengembangkan kemampuan berwirausaha.

Ketua HIPMI Nagan Raya yang juga merupakan Direktur Utama (Dirut) PT. Ujong Neubok Dalam (UND) Jamaluddin Idham, mengatakan, sebagai salah satu organisasi mahasiswa, HMI dinilai punya peran dalam mengembangkan kemampuan kewirausahaan masyarakat.

“Kita membahas peluang-peluang seperti apa saja yang ada, kita harus sadar negara dapat berkembang dan maju karena masyarakatnya punya kemampuan berwirausaha baik skala kecil atau menengah,” kata Jamaluddin Idham saat menjadi pemateri diskusi bersama HMI di kota Meulaboh, Senin (22/5).

Melalui diskusi singkat tersebut, Jamal berharap agar HMI cabang Meulaboh dapat berperan aktif dalam mengembangkan kewirausahaan khususnya di kalangan mahasiswa, serta menjadi inspirasi bagi para mahasiswa lainnya agar mau berwirausaha.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Meulaboh, Aris Munandar, mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berwirausaha yaitu dimulai dari diskusi ringan dengan para pengusaha – pengusaha sukses.

“Sejatinya relasi dimulai dengan kita bersilaturahmi, bertemu dan berdiskusi dengan sosok inspiratif dan pelaku usaha sukses seperti ini. Arah diskusi malam ini adalah bagaimana membaca peluang – peluang usaha dan bagaimana mental wirausaha di kalangan mahasiswa terkhusus kader HmI dapat terbentuk,” kata Aris Munandar.(*)

Related posts