Belasan Cabor di Cegat Saat Masuk, Musorkab Koni IV Abdya Sempat Ricuh

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Belasan cabor yang sudah berhadir diarena Musorkab IV Aceh Barat Daya (Abdya), dilarang masuk untuk mengikuti sidang Musorkab, anehnya lagi Perwakilan KONI Aceh diam saja.

Mareka Ketua Cabor yang memegang mandat dihadang oleh panitia yang jumlahnya melebihi jumlah cabor itu untuk tidak boleh masuk keruang sidang.

Saiful Azmi Ketua Muaythai kepada wartawan, Kamis (25-05-2023) mengatakan, pihaknya bukan lagi dugugurkan calon tetapi sudah tidak diberi ruang untuk masuk untuk berdemokrasi.

“Selama Abdya berdiri ini paling parah Koni Abdya berdemokrasi untuk mempertahankan jabatan dengan menghilangkan hak suara cabor,” tegasnya.

Lanjutnya, anehnya kejadian ini dilakukan di depan perwakilan Koni Aceh yang diam seribu bahasa,”Sudah berlaku curang kok Koni Aceh diam saja,” pintanya.

Selain itu panitia Musorkab memasukkan cabor yang selama ini tidak terdaftar,”Ini yang sangat saya tidak terima,” akuinya.

Berikutnya ada lima cabor yang ketuanya tidak diberi masuk sedangkan sekretaris diperbolehkan masuk malah ada dukungan tidak setempel,”Aneh tapi nyata,” jelasnya.

Pantauan wartawan keributan sudah mulai terlihat saat panitia menghadang peserta masuk kedalam ruang sidang, akibatnya sempat terjadi adu mulut namun dapat direlaikan oleh pihak kepolisian yang menjaga arena musorkab.(*)

Related posts