PT PNM Gelar Pelatihan Community Leaders untuk UMKM di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan community leaders.

Pelatihan dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” yang dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekar. Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Aceh di Ballroom Hotel Ayani, Aceh (16/06).

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup, sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Melalui kolaborasi PNM PKU dengan PT KDM juga menggelar pelatihan yang dikenal dengan nama belajar bareng PNM yang bertema “Usaha Menjahit, Keuntungan Melejit” kepada 50 ibu-ibu pra sejahtera binaan PNM di di wilayah Aceh.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan kreatiftas nasabah PNM dengar melatih keterampilan barunya sehingga dapat membuka peluang untuk membuka usaha baru,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Mutia Juliana, Nyak Yusrizal, Kepala Kantor Fungsional PT BRI Aceh, Teuku Fauzan selaku General Manager Telkom Witel Aceh, Muhammad Wazir selaku Pemimpin PT PNM Cabang Aceh, YR.

Kepala Bagian Publikasi dan Branding Produk Nasabah Div. PKU PT PNM, Wijayandaru menyebutkan, untuk mendukung kegiatan, sebuah performance berupa Qoriah olet Mona Diyya Putri selaku pendamping nasabah yang merupakan pemenang lomba Qoriah dalam rangka HUT PNM ke-24.

“Pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Macan Busa, Mpok Karla, dan Belajar Bareng PNM”

“Kami memberikan apresiasi yang banyak kepada PNM yang sudah memberdayakan perempuan-perempuan tangguh melalui pelatihan-pelatihan yang telah diselenggarakan selama ini. UMKM berperan penting dalam kehidupan,” ucapnya.

Related posts