Jelang Lebaran Gampong Kota Bahagia Cairkan BLT Kemiskinan Ektrem

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Berkah menjelang hari raya Idul Adha pemerintah Gampong Kota Bahagia kecamatan Kuala Bate, Aceh Barat Daya (Abdya) cairkan BLT Kemiskinan Ekstrem Rp. 300.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk 29 Kepala Keluarga. Minggu (25/06)

Keuchik Gampong Kota Bahagia, Mustamsir mengetakan, pemberian BLT ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan membantu masyarakat, khususnya menjelang Lebaran idul Adha yang kurang lebih beberapa hari lagi.

” Kriteria penerima BLT Eksterem itu pertama kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis dan defabel”. Sebutnya

Selain itu lanjutnya, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Mustamsir atau akrap disapa Abit Sekdes menyebutkan, yang perlu diketahui bahwa, BLT Dana Desa ini mengalami sedikit perubahan. Walaupun pada tahun 2023 ini aturan terbaru mengenai kebijakan dari BLT dana desa diterapkan.

Peraturan tersebut telah mengubah nama program BLT Dana Desa menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem.
Walaupun jumlah bantuan sama, tetap saja ada sedikit perbedaan dari pada teknisnya maupun persyaratan penerimanya.

” Penetapan tersebut dilakukan melalui pendataan dan survei langsung. Hal ini dilakukan agar BLT Kemiskinan Ekstrem bisa tepat sasaran dan menghindari kecemburuan sosial”,. Sebut Abit (*)

Related posts