Tiga Kelompok Tani Peternak di Abdya Terima Bantuan Sapi dan Kambing

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Tiga Kelompok tani (poktan) yang berasal dari kecamatan Kuala Bate dan Kecamatan Babahrot terima bantuan bantuan sapi dan kambing. Rabu (12-07-2023)

Bantuan tersebut untuk tiga kelompok tani ternak yang ada di kabupaten itu, masing-masing kelompok tani sepakat Gampong Keude Baro Kuala Bate dan Tanjung Beringin desa ie Mirah 18 ekor serta kelompok Cicem Manoe Babahrot.

Kepala Dinas pertanian dan Pangan(Distampan) Abdya melalui kabid Peternakan EZ Muntasir mengatakan, bantuan itu berasal dari tiga anggota DPRK yaitu, Nurdianto, Usman IA juga Yusran Adek.

” Untuk ke tiga kelompok tani sebelum ditunjuk tentu sudah melalui proses panjang sebagai penilaian dan juga berdasarkan hasil verifikasi terlebih dahulu, dan juga kelompok tani yang aktif”. Katanya

Dijelaskannya, Jika masyarakat ingin mendapatkan bantuan sapi, yang pertama harus ada kelompok dan terdaftar di SIMLUHTAN, (Sistim Penyuluh Pertanian).

” Selain itu masyarakat yang memohon harus mempunyai lahan. Hal itu guna tidak menganggu ketertiban masyarakat”. Sebutnya

Dia juga menyebutkan, jika permohonan sudah dimasukan, ke pokok pemikiran (Pokir) ataupun di musrembang. Selain itu juga Tapi itu dilihat juga dari anggaran apakah cukup atau tidak.

” Saat ini daerah yang memenuhi syarat itu hanya kecamatan Kuala Bate dan Babahrot, ini bukan kita mengkesampingkan daerah lain karena, lanjutnya, sebelum diserahkan pastinya kita akan melalukan survei lokasi terlebih dahulu,”. Ungkapnya. (*)

Related posts