Emak-emak di Aceh Barat Nyatakan Dukung Jamaluddin Idham Maju DPR-RI

Ratusan emak-emak di Aceh Barat mendeklarasikan dukungan untuk Jamaluddin Idham maju sebagai Bacaleg DPR RI, Dapil 1 Aceh. (Foto untuk Kanalaceh)

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – Ratusan emak-emak di Aceh Barat mendeklarasikan dukungan untuk Jamaluddin Idham yang maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Aceh.

Deklarasi dukungan emak-emak Aceh Barat untuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya itu dilakukan di pantai Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Selain melakukan deklarasi dukungan, emak-emak dan Jamaluddin Idham juga melakukan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Ketua Srikandi Juang Jamaluddin Idham Aceh Barat, Diana mengatakan, emak-emak di Aceh Barat mendukung sepenuhnya Jamaluddin Idham merebut kursi DPR-RI di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami emak-emak atau srikandi juang Jamaluddin Idham mendeklarasikan dukungan kami kepada anak muda yang berjiwa sosial tinggi seperti Jamaluddin Idham untuk menjadi anggota DPR-RI,” kata Diana, di Aceh Barat, Sabtu (22/7/2023).

Diana berharap, jika Jamaluddin Idham berhasil menjadi anggota DPR-RI pada Pemilu 2024 mendatang, agar dapat membangun Aceh khususnya wilayah Barat Selatan untuk lebih baik.

“Kami berharap apa bila nanti Jamaluddin Idham terpilih agar memperhatikan kami emak-emak ini khususnya emak-emak pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha lokal ke kancah nasional atau bahkan internasional,” katanya.

Sementara itu, Jamaluddin Idham mengaku, dirinya berkomitmen akan membangun dan mengembangkan Aceh dari berbagai sektor termasuk UMKM.

“Tekad saya tentunya membangun Aceh menjadi lebih baik, saya akan menampung semua aspirasi masyarakat termasuk emak-emak sebagai pelaku usaha atau UMKM,” kata Ketua DPC PDIP Nagan Raya itu.

Jamaluddin Idham berharap doa dan dukungan dari masyarakat Aceh Barat dan khususnya emak-emak agar dapat menjadi wakil rakyat di parlemen pada Pemilu mendatang.

Related posts