Perluas Layanan Pembiayaan, TAF Syariah Hadir di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Permintaan pembiayaan PT Toyota Astra Financial Services (TAF), dengan layanan produk pembiayaan syariah (TAF Syariah) hadir di Aceh.

Kini, TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani pembiayaan syariah di 39 kantor cabang, setelah TAF Syariah hadir di berbagai kota di Indonesia dan permintaan market yang terus tumbuh di Kota Banda Aceh.

“Ini menjadikan inisiatif kami di TAF Syariah untuk menghadirkan kantor cabang TAF Syariah yang merupakan kantor cabang ke-40 TAF di Indonesia yang saat ini hadir di kota Serambi Mekkah, dan juga merupakan cabang TAF Syariah Pertama di Indonesia,” kata Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Agus Prayitno, dalam keterangannya, Rabu (2/8).

Kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh hadir untuk mencover layanan pembiayaan syariah di area Provinsi Aceh dan sekitanya.

“Semoga ini menjadi solusi baru yang menenteramkan warga Aceh akan layanan pembiayan syariah dari TAF Syariah,” ujar Agus Prayitno.

Sementara itu, Area Head Toyota Astra Financial Services (TAF) Irwan Raharjo mengatakan, kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh yang berlokasi di JI. Dr. Mr. Mohd Hasan, Banda Aceh telah siap mencover area layanan Pembiayaan Syariah se-provinsi Aceh.

TAF Syariah Banda Aceh, kata dia, juga telah bekerjasama dengan beberapa dealer resmi Toyota dan Daihatsu di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya, seperti dealer Toyota Dunia Barusa, Astra Daihatsu, Daihatsu, Daihatsu Capella dan Perintis Perkasa.

Variasi produk-produk TAF Syariah yang ditawarkan dalam unit usaha syariah ini antara lain; pembiayaan pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, TAF Used Car Syariah dan Kinto Syariah.

Tidak cukup dengan menghadirkan layanan customer services officer yang ada di area pelayanan pembiayaan, TAF Syariah Banda Aceh telah di dukung oleh layanan digital dengan nama Flex Digital Corner yang telah di dukung dengan vitur video cal/bernama TOS (TOMI Online Services) dengan mengunduh aplikasi mobile FLEX dari TAF.

Selain itu, Toyota Astra Financial Services (TAF) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menandatangani kerjasama pendanaan syariah senilai Rp 1,5 Triliun, yang akan di gunakan untuk memperkuat l bisnis pendanaan syariah oleh TAF Syariah yang terus tumbuh di Indonesia

Direktur Wholesale Transaction Banking BSI Zaidan Novari mengatakan, pihaknya senantiasa berkomitmen memperluas inklusi keuangan syariah di berbagai sektor strategis.

“Lewat kerja sama dengan TAF Syariah ini, BSl ingin nemudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses pembiayaan syarial sekaligus memudahkan mereka untuk mendapatkan kendaraan,” ujarnya.

Diketahui, Toyota Astra Financial Services (TAF), berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, serta diawasi oleh Dewan Syariah Nasional. []

 

Related posts