PT Mifa dan UIN Ar-Raniry Teken MoU Kembangkan Pendidikan dan Industri di Aceh

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Mifa Bersaudara  dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. (Foto untuk Kanalaceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kolaborasi dan sinergi antara dunia pendidikan dan industri semakin menguat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Mifa Bersaudara  dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Penandatanganan antara PT Mifa Bersaudara (Anak Perusahaan Media Djaya Bersama Group) dan UIN Ar-Raniry itu berlangsung di Auditorium UIN Ar-Raniry, Rabu (16/8/2023), disaksikan langsung oleh ribuan mahasiswa dan civitas akademika.

General Manager Support PT Media Djaya Bersama (MDB Group), Finza Yugistira Das menyampaikan kemitraan ini memiliki arti penting karena mencerminkan kolaborasi yang saling menguntungkan dan kontribusi bersama dalam pengembangan sektor pendidikan dan industri di Aceh.

“Melalui langkah ini PT Mifa Bersaudara menunjukkan komitmen nyata, bukan hanya berkontribusi dalam pembangunan ekonomi tetapi juga dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Finza.

Dalam semangat kemitraan yang mutualisme ini, MDB Group selaku holding PT Mifa Bersaudara berharap MoU ini akan menjadi landasan untuk berbagai kolaborasi lanjutan nantinya yang dapat mengawal berbagai kebutuhan industri serta persiapan penguatan SDM Aceh sebagai society 5.0 ke depannya.

“Kita sama-sama berharap dapat mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru yang dapat mengangkat sektor industri di Aceh ke tingkat yang lebih tinggi. Kami percaya bahwa melalui upaya bersama juga dapat menyiapkan SDM Aceh yang siap menghadapi tantangan dunia kerja dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah,” ujarnya.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara UIN Ar-Raniry dan PT Mifa Bersaudara dengan harapan secara bersama-sama memberikan kontribusi untuk pencerdasan umat.

“Sebagai lembaga pendidikan yang melekat tugas dan tanggung jawab akademik dan sosial kemasyarakatan, maka sinergitas lembaga pendidikan dan dunia usaha atau industri seperti dengan PT Mifa Bersaudara ini sangat tepat, untuk diaktualisasikan dalam wujud nyata melalui kemitraan ini,” ucap Mujiburrahman.

Related posts