Partai Aceh Ganti Ketua DPRA Pon Yahya

Ketokohan Mualem belum dapat ditandingi
Muzakkir Manaf (Mualem). (Rakanmualem.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Partai Aceh mengganti posisi Saiful Bahri alias Pon Yahya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR Aceh. Ia digantikan dengan Zulfadli. Pergantian ini disebut sebagai bentu evaluasi yang dilakukan oleh Ketua Partai Aceh, Muzakkir Manaf.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri membenarkan informasi tersebut. Kata dia, hal itu bentuk dari penyegaran sehingga perlu dilakukan rotasi kader Partai Aceh yang saat ini duduk di bangku legislatif.

Bahkan, terhitung dalam periode ini, Partai Aceh sudah dua kali melakukan rotasi terhadap Ketua DPR Aceh. Nurzahri menyebut, Mualem akan selalu merotasi kader jika ada permasalahan yang kurang efektif.

“Mualem selaku pimpinan Partai Aceh selalu melakukan proses evaluasi terhadap kinerja anggota DPRA dari Partai Aceh dan apabila di rasa ada permasalahan atau kurang efektif nya seseorang anggota DPRA, maka proses rotasi adalah pilihan terbaik yang harus dilakukan,” kata Nurzahri, Senin (25/9).

Pilihan rotasi terhadap ketua DPRA kali ini jatuh kepada sosok Zulfadli atau lebih dikenal dengan sebutan abang samalanga, dia dinilai sosok yang sudah di kenal oleh kalangan luas sebagai salah satu Anggota DPRA yang keras dalam memperjuangkan permasalahan rakyat.

Apalagi, kata dia, Zulfadli juga merupakan salah satu kandidat dari 5 orang kandidat pilihan tim 9 Partai Aceh periode sebelumnya ketika proses rotasi terhadap Dahlan Jamaludin di lakukan.

“Jadi pada prinsipnya proses pergantian DPRA kali ini juga merupakan proses biasa yang di lakukan oleh Partai Aceh untuk efektivitas kinerja DPRA, sehingga Pimpinan Partai Aceh berharap agar seluruh Anggota DPRA tetap fokus bekerja pada bidangnya masing-masing dan tidak terjebak dalah intrik-intrik pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya. []

Related posts