Kisah Haru, Bripka Ari Afandi Beri Senyum Baru Pada Bocah 4 Tahun Pasca Operasi Bibir Sumbing

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Tidak ada orang tua yang berkeinginan anaknya terlahir dengan keadaan keterbatasan seperti bibir sumbing. Hanya orang tua pilihan Tuhan yang bisa membuat mereka begitu kuat merawat dan membesarkan anak-anak mereka.

Seperti yang dialami oleh Riski anak dari Piana yang berasal dari Gampong Lhang, kecamatan Setia.

Sebetulnya, Piana sangat berkeinginan agar anaknya tumbuh normal seperti selayak anak pada umumnya. Namun apa dikata, dia tidak bisa mengelak pemberian dari yang maha kuasa.

Anak yang lahir dengan kondisi bibir sumbing pada umumnya minder, sulit mengucapkan kata dengan baik, mengalami kesulitan makan maupun minum.

Piana tentu berharap Riski dapat tumbuh normal. Gayung pun bersambut. Harapan mereka terwujud setelah dia didatangi oleh Bhabinkamtibmas Gampong Lhang Bripka Ari Arfandi.

Dia menjadi sosok malaikat tak bersayap bagi Riski, seorang anak balita berusia 4 tahun yang menderita bibir sumbing.

Bripka Ari dengan tulus hati membantu Riski untuk mendapatkan pengobatan gratis bibir sumbing yang dideritanya sejak lahir. Aksi Bripka Ari ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar Polres Abdya dalam rangka memperingati Hari Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial alumni Akabri 91.

Bripka Ari mengatakan, aksi tersebut dilakukannya berawal dari perintah atasan, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, untuk mencari warga binaan yang menderita cacat bibir sumbing untuk diberikan pengobatan gratis.

“Alhamdulillah, kami menemukan Riski, salah satu anak berusia 4 tahun yang berdomisili di Desa Lhang kecamatan Setia,” ujar Bripka Ari, Sabtu (28/10/2023).

Usai menemukan Riski, Bripka Ari juga mendapat perintah mendampingi keluarga pasien untuk menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, adek Riski berhasil menjalani operasi di rumah sakit Banda Aceh. Kini kondisinya sudah membaik,” ujar Bripka Ari.

Bripka Ari bersyukur kepada Allah, karena sudah mendapatkan kesempatan untuk bisa membantu mengembalikan senyum baru adinda Riski.

Sementara itu, Piana ibu Riski, mengucapkan terima kasih kepada Bripka Ari dan Kapolres Abdya atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Ari, dan khususnya Kapolres Abdya yang sudah begitu banyak membantu keluarga kami, harapan saya semoga bapak bapak di berikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucap Ibu Riski dengan rasa haru.

Aksi positif Polres Abdya melalui Bripka Ari ini memberikan harapan baru dan memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat. Kisah dan kebaikan ini terus menjadi inspirasi bagi semua untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.(*)

Related posts