Saifuddin dilantik Jadi Kakankemenag Aceh Besar

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Azhari melantik Saifuddin sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/11).

Pelantikan Saifuddin sebagai Kakankemenag Aceh Besar bersamaan dengan pelantikan Pejabat Eselon III di lingkungan Kemenag Aceh yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Aceh di Banda Aceh.

Saifuddin menggantikan H. Salman, yang dilantik sebagai Kakankemenag Banda Aceh.

Saifuddin sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Di daerah berjuluk Negeri Syeh Hamzah Fansuri tersebut, Saifuddin telah menorehkan sejumlah prestasi seperti yang teranyar ada penghargaan dari KPPN Aceh Singkil kategori penyelesaian rekonsiliasi dan to do list semester I tahun 2023.

Selama tiga tahun bertugas di Aceh Singkil Saifuddin juga memperbaiki tata kelola birokrasi di Kemenag Aceh Singkil seperti pelayanan di Kemenag dan percepatan pelayanan di satuan kerja di bawah jajaran Kemenag Aceh Singkil.

Di bidang pembangunan, Saifuddin juga memiliki sejumlah terobosan di antaranya, pembebasan tanah untuk pembangunan KUA PBB yang bersumber dari sumbangan ASN Kemenag, tanah untuk KUA Singkil dan Singkil Utara yang diusulkan dari SBSN, pembangunan Kantor KUA Singkohor dan KUA Kuala Baru bersumber dari SBSN, tanah untuk madrasah merupakan hibah Pemkab, tanah KUA Singkohor dan Kuta Baharu merupakan hibah masyarakat.

Salah seorang ASN Kemenag Aceh Singkil, Sulaiman menyampaikan, di masa kepemimpinan Saifuddin banyak prestasi yang ditorehkan Kemenag Aceh Singkil.

“Terima kasih telah menoreh berbagai prestasi, merubah paradigma dan semangat membangun Kemenag Aceh Singkil yang luar biasa,” ujar Sulaiman.

Seperti diketahui, sebelum menjabat Kakankemenag Singkil Saifuddin juga pernah menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh. []

Related posts