3 Bulan Berlatih, Sanggar Seni Bijeuh Jeumpa Langsa Torehkan Prestasi di PKA

3 Bulan Berlatih, Sanggar Seni Bijeuh Jeumpa Langsa Torehkan Prestasi di PKA

Langsa (KANALACEH.COM) – Hanya 3 bulan berlatih, akhirnya sanggar seni Bijeuh Jeumpa Kota Langsa mampu menorehkan prestasi dengan memperoleh kemenangan juara III katagori lomba tari kreasi tingkat umum di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 di Banda Aceh.

“Perjuangan kami ini memang sangat berat, namun setiap usaha dan do’a pasti ada hasil yang baik dari Allah SWT,” kata Ketua Sanggar Seni Bijeuh Jeumpa, Dewi Purwanti, saat dikonfirmasi kanalaceh.com, Jum’at (10/11).

Dewi mengisahkan, dimana tim saat berangkat menuju Banda Aceh sempat terkendala rusaknya mobil di Bireuen, hingga menginap dipinggir lesehan sebuah toko.

Namun, sambung Dewi, tidak menyurutkan langkah tim untuk tetap bersabar hingga mobil itu diperbaiki. Saat itu para tim terus diberikan motivasi oleh Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka selaku dewan pembina.

“Alhamdulillah semangat kebersamaan dan perjuangan yang begitu mengharukan, akhirnya kami bisa meraih juara III tari kreasi tingkat umum di PKA kali ini”, katanya.

Dewi mengatakan, walaupun mendapatkan juara III, namun hasil latihan yang singkat hanya 3 bulan setidaknya kami dapat mengharumkan nama kota Langsa.

“Semoga ini menjadi titik awal kami belajar, bahwa apa yang kami dapatkan ini menjadi langkah perjuangan kami menuju hasil yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Related posts